Masih pake lucid?!?! iya kan LTS ini, jadi baru mo ganti ahntar sama LTS lagišŸ™‚

Tapi di Lucid ini beberapa kali ada masalah sound card yang tidak mau berbunyi terutama yang berchipset HDA Intel, baik itu PC maupun Laptop.

Solusi tergampang sich upgrade versi Ubuntunya, gw coba pake 11.04 dah bisa bernyanyi lagi tuch, tapi klo mo tetep Lucid gimana?

Ternyata ada solusinya, yaitu dengan update Alsa Driver terbaru, caranya :

  • Ā Tambahkan daftar source APT dengan buka terminal kemudian ketikkan

$ sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-audio-dev/ppa

  • Kemudian update sources.list

$ sudo apt-get update

  • Sekarang saatnya menginstall ALSA Driver terbaru

$ sudo apt-get install linux-alsa-driver-modules-$(uname -r)

Tunggu prosesnya dan beres dech, setelah itu restart dulu, dan sekarang sudah biasa bernyanyi lagi

 

Note :

– Gw sudah buktikan ini di Mobo Gigabyte G41, Linuxmint 9 Isadora

– sumber : http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2011/01/21/masalah-suara-di-ubuntu-lucyd-linx/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s